Minggu, 01 November 2009

Crop Circle buatan manusia ( bagian 1 )

Crop circle....ya...crop circle..!!
Salah satu fenomena yang menarik...yang sampai sekarang membingungkan anda dan saya juga para ilmuwan terkecuali para skeptis yang selalu memandang sebelah mata segala sesuatu yang berbau misterius.
Mungkin tidak salah juga pandangan mereka tentang para pembuat crop circle ini, mereka selalu menyalahkan para prankster sebagai pembuat crop circle...sekumpulan orang-orang yang membawa papan, tali dan beberapa perlengkapan dituding sebagai pembuat crop circle..
( meski saya meragukan kemampuan para prankster yang sama sekali tidak akan mungkin bisa membuatnya seperti yang di bawah ini, lengkap beserta efek 3Ddan hitungan geometry yang membingungkan,apalagi dibuat hanya dalam hitungan di bawah satu jam )


Tapi beberapa orang di Belanda, seperti yang saya lansir dari situsnya yang juga berbahasa Belanda telah menyatakan mampu untuk membuat crop circle,bahkan mereka sudah membuat crop circle sejak tahun 1997....!!
Berikut adalah contoh dari beberapa crop circle buatan mereka yang juga tidak kalah menariknya dengan crop circle yang sering nongol di Inggris tersebut...

the golden tunnel ( 1997 )
Crop circle pertama dari proyek Van Remko Delfgaauw. Juga crop circle terbesar sampai saat itu di Belanda. The Golden Tunnel (simetri dalam hal struktur  dan didasarkan sepenuhnya pada Golden Section) dibuat pada musim panas 1997.
Nama  : Golden Tunnel
Naskah konsep  : Remko Delfgaauw
Target : Bukti bahwa manusia bisa membuat crop circle berformasi kompleks.
Peserta : 6 orang
Tanggal : XX Juli 1997
Lokasi  : Belanda, Zeeland Provinsi, di pulau Schouwen-Duiveland
Tanaman : Gandum Musim dingin
Ukuran : 100 x 100 meter
Alasan utama untuk memulai proyek tersebut adalah untuk mempelajari efek pada pers, masyarakat dan para ilmuwan jika di suatu tempat di Belanda \ 'out of the blue\' yang kompleks dapat muncul juga crop circle  yang dapat bersaing dengan struktur kompleks seperti di selatan Inggris yang ditemukan pada waktu itu.
Selain itu, para pembuat (Remko Delfgaauw dan beberapa orang teman) menantikan reaksi hingga beberapa minggu setelah kreasinya ditemukan dan dipublikasikan dan melihat bagaimana orang EEA (European Environtment Agency) bekerja.


Fe-Male Project ( 1999 )
Awalnya proyek ini dimulai sebagai  permohonan dari biro iklan Saatchi & Saatchi untuk menciptakan sebuah crop circle untuk melayani sebuah tim proyek pembangunan dari 3 perusahaan yang bergabung satu sama lain atau merger dan dari situlah muncul ide desain inspriatiebron.
Setelah klien Saatchi & Saatchi menarik diri keluar, proyek ini lebih ramping dan masih dilanjutkan sebagai tim proyek pembangunan bagi perusahaan Belanda Bever Innovations.
Nama  : Proyek Fe-Male
Naskah konsep : Remko Delfgaauw
Klien : Bever Innovations dari Zierikzee
Target : Teambuilding
Peserta : 15 orang
Tanggal : Juli 27, 1999
Lokasi : Belanda, Zeeland Provinsi, di pulau Schouwen-Duiveland
Tanaman  :  gandum musim semi
Ukuran  :200 x 200 meter


 
De Droom Driehoek / The  Dream Triangle ( 1998 )  
Desain Segitiga Dream diajukan oleh Flemish Radio dan Televisi ."The Making Of" ini direkam secara luas oleh VRT, termasuk menggunakan infra merah malam hari .
Setelah pembuatan dan publikasi (dan cakupan  surat kabar nasional), polisi Belgia mencegah untuk sementara karena terlalu banyak orang yang pergi menuju lapangan untuk melihat  dan mengancam akan menghancurkan gandum tersebut. Setelah berita VRT disiarkan yang menyatakan bahwa manusia yang membuat objek ini, sisa dari orang yang hendak menghancurkan ladang ini berbalik kembali ke Mature Aerde.
Nama : The Dream Triangle
Naskah konsep : Remko Delfgaauw
Klien : Flemish Radio dan Televisi (VRT) di Brussels, Belgia
Target : Pemirsa dapat mengirim impiannya kepada pencipta program televisi "The Dream Triangle", yang disajikan oleh Bart Peters. Dorien,16 tahun, memiliki impian terbesar untuk membuat crop circle di Belgia . XL D-Sign, di bawah mandat Dorien VRT membuat mimpi ini terwujud.
Peserta : 6 orang
Tanggal : Juli 27, 1998
Lokasi : Belgia, dekat Oudenaerde
Tanaman : gandum musim semi
Ukuran : 100 x 100 meter
Spesialisasi : Pusat lingkaran terletak persis di antara jalur penyemprot air. Gandumnya bagaimanapun, tetap utuh. Teknik terbaru ini memungkinkan untuk tercapainya hal tersebut  hingga dalam proses tidak merusak tanaman. 

Zon / SUN ( 2000 ) 
Pada musim panas tahun 2000 setelah didekati oleh agen periklanan Belgia B-art.Yang menyatakan pada musim panas, penyedia Internet ZON mulai diperkenalkan di Belgia.
Untuk mendukung kampanye periklanan yang intensif, yang mengacu pada fakta bahwa tidak lama lagi sesuatu yang istimewa yang akan terjadi pada hari launching ( malam) di sebuah lokasi di Flanders dan Wallonia, logo selular di ladang gandum dibuat.
Nama : ZON /sun atau matahari
Naskah konsep : Logo penyedia Internet Zon
Klien : B-Art
Target : Promosi
Peserta : 2 hingga 6 orang
Tanggal : Juli 27, 2000
Lokasi : Wallonia di selatan-barat dari Lion of Waterloo (di Waterloo monumen) Di Flanders ,Mature Aerde,Belgia
Tanaman : gandum Musim dingin
Ukuran : 200 x 120 meter
Spesialisasi : O dari kata ZON  asimetris berbentuk oval (keliling telur). Pusat teknik sebagaimana the dream triangle digunakan, ini disempurnakan. Pada kenyataannya, tekhnik ini bekerja dengan 4 pusat (tegak atas gandum) dengan mencapai titik "O". Putri dari Remko Delfgaauw , yang lahir pada tahun 1999 yang dipanggil dengan nama Zon. Ini proyek yang kebetulan memberikan dimensi ekstra bagi Remko. Jelas ada foto dari proyek ini di kamar Zon.

Samsung ( 2002 )
Musim panas 2002 Samsung memperkenalkan sebuah  CD burning baru. FCB Amsterdam melakukan kampanye iklan untuk produk ini.
Untuk mendukung kampanye  XL D-Sign mendapat aplikasi untuk CD besar di ladang di Limburg Selatan.
Nama : Samsung
Naskah konsep : Remko Delfgaauw
Klien : FCB Amsterdam
Target : promosi
Peserta : 4 orang
Tanggal : Juli 27, 2002
Lokasi : Selatan-Limburg utara ,di biara Wittem.
Tanaman  : gandum Musim dingin
Ukuran : 50 x 50 meter

Moon mirror ( 2003 )
Pematung Jerman Peter Frank pada tahun 2003 menyelenggarakan festival seni pemandangan \ 'Wenn Gaia Inspiriert \' dekat M√ľnchen. Remko telah diundang sebagai salah satu panitia utama festival,dan memimpin bengkel untuk membuat crop circle.
Peserta dalam lokakarya (21 total orang) dapat menyerahkan desain yang akan menjadi inspirasi bagi pola crop circle. Pemenang desain arsitek itu Yvonne Greifenberg Kroll, yang akhirnya digunakan sebagai dasar untuk proyek.
Nama  : Proyek Moon Mirror
Desain : Yvonne Greifenberg Kroll dan Remko Delfgaauw
Target : lokakarya pemandangan
Peserta : 21
Tanggal : 22 Juli  2003
Lokasi  : Gut Kerschlach / Weilheim
Tanaman : gandum musim dingin
Ukuran : 193 x 132 meter
Voting mengenai pembuatan crop circle ini bejalan alot, yang akhirnya mempengaruhi dengan pembulatan lingkaran sebelum matahari terbit. Akhirnya, dengan 3 jam keterlambatan, kerja keras dari anggota tim proyek masih tepat waktu. Ketika fajar menyingsing matahari, yang memberikan pemandangan indah dari daerah sekitarnya di mana kabut mulai naik dari tanah.

ABN AMRO ( 2005 )
Nama : Proyek ABN AMRO
Desain : Logo bank
Klien : ABN AMRO
Target : Promosi
Peserta : 5 orang
Tanggal : 27 Juli 2005
Lokasi :  Zeeland Provinsi, di pulau Schouwen-Duiveland Belanda.
Tanaman : gandum musi dingin
Ukuran : 50 x 60 meter

Men Only ( 2005 ) 
Cabang Amnesty International Belgia pada tahun 2005 menaruh perhatian  terhadap diskriminasi pelamar kerja perempuan. Dengan bertindak membuat crop circle di dekat bandara internasional di Belgia (Zaventem) sebagai simbol aksi relawan dari Amnesti Belgia.
Nama : Proyek Men Only 
Desain : Amnesty International 
Klien : Amnesty International
Target : perhatian pada diskriminasi terhadap pelamar kerja perempuan
Peserta : 7 orang
Tanggal  : 27 Juli  2005
Lokasi : dekat Brussels Zaventem Bandar Udara Belgia
Tanaman : gandum musim dingin
Ukuran : 50 x 100 meter

NL edition ( 2006 )
NL Edition tindakan liar dan lucu untuk membuat crop circle dalam bentuk logo mereka.
Nama : NL Edition Project
Desain : Logo Program
Klien : RTL
Target : Promosi
Peserta : 5 orang
Tanggal : 27 Juli 2006
Lokasi :  Zeeland Provinsi, di pulau Schouwen-Duiveland Belanda
Tanaman : gandum musim dingin
Ukuran : 50 x 50 meter
Pada undangan NL Edisi Khusus ini peneliti crop circle diundang  untuk menyelidiki keberadaan energi-karakteristik tertentu. 
Alien Sex ( 2008 )
Majalah ilmiah populer Quest sebagai penyelenggaranya. Untuk kampanye musim panas yang  ditujukan untuk mendukung kehidupan di luar bumi, kampanye berbentuk logo yang disusun dalam crop circle di bidang yang tersedia. Seminggu panjang dirahasiakan siapa pembuat itu.
Nama : proyek Alien Sex
Desain : Quest
Klien : G dan J Publishing (penerbit Quest)
Target : Promosi
Peserta : 11orang
Tanggal : 10 Juli  2008
Lokasi :  Zeeland Provinsi, di pulau Schouwen-Duiveland Belanda
Tanaman : gandum musim dingin
Ukuran 110 x 110 meter
Rincian crop circle yang paling rumit  yang pernah dibuat XL D-Sign . Pada khususnya, mendorong banyak perhatian orang dan pengerjaan pada asimetris bergambar kaki.

Atlas ( 2009 )
Crop circle dengan proyek yang dinamakan Atlas, adalah crop circle khusus karya seni. Atlas adalah crop circle terbesar di dunia . Tujuannya tidak hanya sebagai crop circle terbesar di dunia, tetapi juga pesan bergambar terhadap pertanggung jawaban dan kerentanan manusia yang di sajikan dengan keindahan
Nama : Atlas
Draft : XL D-Sign
Klien : XL D-Sign
Target : Promosi
Peserta : 60 orang
Tanggal : 07 Augustus 2009
Lokasi : Zeeland Propinsi, Beveland Selatan, Wilhelmina Polder Belanda
Tanaman : gandum musim dingin
Ukuran : 530 x 450 meter
Rincian terbesar crop circle di dunia dan buatan XL D-sign terbaik, dengan luas hampir 25 hektar.

Satu hal yang menarik sebagai catatan pribadi dari saya adalah, bahwa crop circle terakhir bernama atlas ini juga memiliki persamaan dengan temuan NASA tentang Butterfly Nebula yang ditemukan sebulan berikutnya pada tanggal 09 September 2009.Atau ini hanya kebetulan...?

Kelompok cerah dan nebula yang dilihat pada langit malam dari bumi ini sering dinamai bunga atau serangga, dan NGC 6.302 tidak terkecuali. Dengan perkiraan suhu permukaan sekitar 250.000 derajat C, pusat bintang  planetary nebula khusus ini adalah sangat panas meskipun - bersinar cerah di sinar ultraviolet tetapi tersembunyi dari pandangan langsung karena  padat debu torus. Close-up yang rinci tentang drama nebula yang sekarat ini direkam oleh  Teleskop Ruang Angkasa Hubble yang baru di upgrade. Memotong rongga  gas cerah yang terionisasi, torus debu yang mengelilingi bintang pusat  hampir ujung sejauh dalam jarak pandang. Molekul hidrogen juga telah terdeteksi di bintang yang panas berlapis kosmik berdebu . NGC 6.302 terletak sekitar 4.000 tahun cahaya di konstelasi Scorpius arachnologically.
Selain membuat crop circle di ladang XL D-Sign juga pernah membuat sand circle.
ROC ( 2007 )
27 Juli 2007, Zeeland Provinsi, di pantai di Brouwersdam Belanda

Iedereen Eco ( 2007 )
27 November 2007 di pantai Zeebrugge (arah Knokke),Belgia
Sumber : 

5 komentar:

  1. bener tu mbah? yg mbuat manusia? top markotop! ndak kebayang...

    BalasHapus
  2. memang manusia itu hebat kog

    BalasHapus
  3. walahhh...aku katakan ini sebuah karya.seni...cantik

    BalasHapus
  4. karya seni yang hebat


    mbah
    coba disertakan mereka membuatnya dalam waktu berapa lama?

    BalasHapus

Pengikut